Kursus Bahasa Inggris

Belajar Bahasa Inggris

Rabu, 19 Agustus 2015

FK UGM Juara 1 Olimpiade Fisiologi Internasional



Mahasiswa UGM kembali berprestasi di ajang internasional. Kali ini lima mahasiswa Fakultas Kedokteran UGM yang berunjuk gigi dengan meraih juara 1 olimpiade fisiologi tingkat internasional, 13 Inter-Madical School Physiologi Quiz (IMSPQ) 2015 di University of Malaya, Kuala Lumpur Malaysia. IMSPQ tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke-13. IMSPQ itu sendiri merupakan kompetisi bergengsi tingkat internasional di bidang faal manusia.
Lima mahasiswa hebat yang mewakili FK UGM dalam ajang tersebut yaitu Marcellus Korompis, Francisco Gilbert T, Moh. Galih Pratama, Widyan Putra Anantawikrama dan Danny Agus Pramana W.
Tim UGM berhasil menjadi juara setelah mengalahkan 92 tim lain yang berasal dari Asia dan Eropa. IMSPQ terdiri dari test tertulis maupun lisan yang menyangkut bidang ilmu faal manusia. Dalam kompetisi tersebut tidak ada sistem gugur pada tes tertulis di hari pertama. Skor tertulis digunakan untuk menentukan peringkat tim pada kompetisi lisan di hari kedua.
"Salah satu resep kemenangan kami adalah banyak belajar dengan kakak angkatan maupun soal-soal sebelumnya," tutur Anantawikrama.
Setiap tahun tim FK UGM selalu menunjukkan peningkatan prestasi dalam kompetisi ini. Tahun lalu mereka berhasil meraih juara 4 pada IMSPQ tersebut. Atas torehan prestasi FK UGM yangselalu menempati 8 besar dan meningkat setiap tahun maka FK UGM dipercaya menjadi tuan rumah IMSPQ ke-14, 29-30 Juli 2016.