Kursus Bahasa Inggris

Belajar Bahasa Inggris

Minggu, 27 September 2015

Inilah "Salah Tiga" Kehebatan Buah Semangka


Ada yang belum kenal buah semangka? Sungguh terlalu jika Anda belum/tidak mengenal buah yang satu ini. Buah yang masuk ke dalam famili Cucurbitaceae ini memiliki kandungan air yang cukup banyak sehingga sangat enak dimakan di cuaca panas apalagi pas musim kemarau. Yang pasti bisa bikin suegueeerrrrrrr.
Selain bisa bikin seger, buah semangka ternyata memiliki nutrisi yang tinggi. Menurut info yang dirilis klikdokter.com dalam satu gelas semangka yang berisi 46 kalori, semangka menyediakan 20 % vitamin C dan 17 % vitamin A.
Eit......tunggu dulu, menurut dr. Dewi Ema Anindya dari klikdokter.com buah semangka juga masih mempunyai kehebatan lain, berikut "salah tiga" kehebatan buah semangka.

1. Mengandung Lycopene lebih banyak dari Tomat
Hanya dengan 1 gelas semangka, mengandung 1,5 lebih banyak lycopene dibandingkan tomat segar, 6 mg dibandingkan dengan 4 mg. Lycopene bekerja sebagai antioksidant, yang berfungsi untuk melindungi daya tahan tubuh.

2. Meringankan Nyeri Otot
Sebuah studi dari Spanyol yang dipublikasikan dalam the Journal of Agricultural and Food Chemistry, mengungkapkan bahwa jus semangka dapat menghilangkan nyeri otot setelah berolahraga. Yang dapat menyebabkan hal ini adalah kandungan citrulline yang ada di dalam semangka.

3. Mengandung Air yang Banyak
Semangka memiliki kemampuan hidrasi yang sangat tinggi. Air yang terkandung dalam semangka mencapai 91%. Bila kita ingat-ingat dehidrasi sangat buruk untuk tubuh karena dapat menimbulkan berbagai gejala seperti nyeri kepala, buruknya kosentrasi, kelelahan dan gangguan perasaan (mood ). Jadi semangka sangat baik dikonsumsi saat Andasedang dehidrasi.