Kursus Bahasa Inggris

Belajar Bahasa Inggris

Selasa, 26 Mei 2015

Unpad Raih Juara Umum dalam Pekan Ilmiah Mahasiswa Ilmu Tanah Nasional 2015



Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Padjajaran (Unpad) berhasil meraih juara Umum pada Pekan Ilmiah Mahasiswa Ilmu Tanah Nasional (Pilmitanas). Pilmitanas merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Forum Komunikasi Mahasiswa Ilmu Tanah Indonesia (Fokushimiti) setiap dua tahun sekali. Untuk tahun ini kegiatan tersebut diselenggarakan di Universitas Andalas Padang.
Dalam Pilmitanas 2015 ini, tim Unpad
diwakili oleh 11 Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Keprofesian Ilmu Tanah dan Sumber Daya Lahan (Himatan) Faperta Unpad. 11 Mahasiswa tersebut yaitu Adiyasa Muda Zannatan, Riandi Dhika Nugraha, Priyanka, Annisa Khairani, Elis Nuraeni, Zaky Abdul Haris, Junius Noval Sijabat, Ary Satria Lubis, Chantik Mega Fauziah Ali, Allan Cahyadi Fardhani dan Arjuna Judeo Sipayung. Merka terpilih mewakili Unpad setelah mengikuti serangkaian seleksi yang dilakukan oleh Himatan Faperta Unpad. Sebelas mahasiswa tersebut dibagi ke dalam dua kelompok yaitu 5 orang sebagai peserta kompetisi dan 6 orang tim managerial.
Elis, Junius dan Ary bertarung dalam Kompetisi Debat, dengan tema yang diangkat yaitu "Transfer Teknologi dalam Upaya Mendukung Pertanian Berkelanjutan". Sementara itu pada Kompetisi Poster diwakili oleh Chantik Mega Fauziah yang mempersembahkan karyanya yang berjudul "Jembatan Kualitas Tanah Indonesia". Pada Kompetisi Fotografi, Zaky memberikan karyanya yang bertema "Degradasi Lahan". Kemudian pada Soil Judging Contest diwakili oleh Ary, Elis dan Junius dengan mengangkat tema "Pendeskripsian Tanah untuk Meningkatkan Kualitas Tanah".
Gelar juara umum akhirnya diraih setelah mereka berhasil menjuarai beberapa kompetisi dalam rangkaian kegiatan tersebut. Pada kompetisi Soil Debat, Fotografi Ilmiah dan Poster Ilmiah, mereka berhasil menjadi Juara 1. Sementara itu pada Soil Judging Contest mereka meraih Juara 3 dan menjadi Juara Favorit Poster Ilmiah.
Gelar Juara Umum ini adalah yang ketiga kalinya diraih oleh Unpad setelah sebelumnya menjadi Juara Umum pada Pilmitanas 2009 di UGM dan Pilmitanas 2011 di IPB.
Sumber: Unpad
Baca Juga
Ini Dia Cara Memasak Nasi Agar Kalorinya Berkurang 50-60 Persen