Kursus Bahasa Inggris

Belajar Bahasa Inggris

Rabu, 06 Mei 2015

Efek Samping Kafein


     Kecanduan cafein bagi sebagian orang mungkin bisa disebabkan beberapa hal salah satunya karena pekerjaan. Bagi Anda yang bekerja di depan komputer, duduk lama di depan meja kantor sering kali menimbulkan rasa kantuk. Salah satu cara yang paling populer adalah dengan meminum kopi, yang didalamnya mengandung kafein yang tinggi. Selain untuk menghilangkan kantuk, beberapa diantara mereka juga merasakan setelah meminum kopi tubuh mereka bisa kembali fresh dan semangat kerjapun timbul.
Namun perlu diketahui juga bahwa kafein bisa membawa efek buruk bagi tubuh kita. Terlalu banyak kafein bisa menstimulasi central nervous system dan membuat detak jantung terlalu cepat, sering buang air kecil serta dalam kasus yang ekstrim bisa menimbulkan perasaan resah, gemeteran bahkan depresi. Orang yang mengkonsumsi lebih dari 300 mg kafein bisa memiliki perasaaan gelisah yang tinggi.
     Orang yang sedang menderita tekanan darah tinggi dianjurkan untuk mengurangi jumlah konsumsi kafein mereka supaya tekanan darah mereka bisa terkontrol dengan baik.
     Selain yang sudah disebutkan di atas, kecanduan kafein juga bisa menimbulkan rasa cepat marah, gugup, detak jantung tak teratur serta gangguan pada lambung.
     Bagi beberapa orang, kebiasaan meminum kopi bisa membantu menambah kebugaran dalam bekerja. Namun kafein yang terdapat dalam kopi juga bisa menimbulkan dampak buruk bagi tubuh. Tidak berlebihan dalam mengkonsumsi kafein memang lebih baik dari pada kesehatan kita terganggu di kemudian hari.



Sumber: Health me up