Kursus Bahasa Inggris

Belajar Bahasa Inggris

Selasa, 10 November 2015

Inilah 'Bakat Terpendam' Kulit Pisang yang Harus Diketahui



Buah pisang merupakan buah yang paling banyak dikonsumsi di Indonesia bahkan di dunia. Buah pisang juga merupakan buah yang paling mudah ditemui, baik di warung kecil ataupun supermarket besar. Selain rasanya yang enak, buah pisang juga diketahui mengandung B6 dan potassium. Buah pisang juga diyakini bisa melindungi kita dari radikal bebas, diabetes tipe 2, osteoporosis, kanker ginjal dan juga memperbaiki kerja otak.

Tidak hanya itu, bahkan kulitnya sekalipun ternyata mempunyai manfaat bagi kesehatan. Kulit pisang diketahui mengandung serat, magnesium, vitamin B serta unsur-unsur bermanfaat lainnya.

Advertisement
note 5

Berikut ini kami sajikan bakat terpendam kulit pisang beserta cara memanfaatkannya seperti yang kami kutip dari choosehealthylife.com

1. Memutihkan Gigi
Dengan kulit buah pisang, kamu bisa memiliki gigi yang lebih putih. Caranya adalah gosok gigi kamu dua kali sehari selama 2 menit dengan kulit pisang bagian dalamnya, sesudah itu bersihkan dengan berkumur.

2. Mengatasi Kutil
Gosokan bagian dalam kulit pisang ke kutil. Kamu juga bisa membalut kulit pisang ke kutil kemudian bersihkan pada pagi harinya.

3. Mengatasi Jerawat
Kulit buah pisang banyak mengandung antioksidan. Antioksidan bisa membunuh bakteri, jadi kamu bisa mengurangi inflamasi di wajah. Gosok jerawat dengan kulit buah pisang tiga kali sehari. Setelah itu bersihkan dengan mencuci muka.

Advertisement
perawatan tubuh

4. Mengatasi Iritasi Akibat Gigitan Binatang Kecil
Gatal dan sakit setelah digigit binatang kecil akan hilang setelah digosok dengan kulit pisang. Kulit pisang mengandung banyak nutrisi sehingga bisa meredakan iritasi.

5. Mengatasi Bawasir/Puru Sembelit
Kamu bisa mengobati sakit puru sembelit dengan menggosokan kulit pisang beberapa menit sebanyak empat kali sehari. Kamu juga bisa membalut kulit pisang tersebut ke bagian yang sakit lalu buka pada pagi hari. Karakter anti-inflammatory dałam kulit pisang bisa mengurangi rasa sakit dan pembengkakan.

6. Mengatasi Kerutan
Kulit pisang bisa menghidrasi kulit, sehingga bisa digunakan sebagai obat antikerut. Kamu cukup menggosokan kulit pisang ke bagian yang diinginkan.
Jadi mulai sekarang manfaatkanlah buah pisang sampai ke kulit-kulitnya.

Advertisement
xiaomi

Sumber: choosehealthylife.com/banana-peels/
Referensi smartphone 4G harga satu jutaan, kunjungi http://ciewannews.blogspot.in/2015/11/inilah-referensi-smartphone-4g-satu.html