Kursus Bahasa Inggris

Belajar Bahasa Inggris

Minggu, 29 November 2015

Humor: Ketika Nelayan Indonesia Ditangkap Polisi Laut Malaysia

Gambar ini cuma ilustrasi perahu nelayan ya...

Kasus tertangkapnya nelayan Indonesia oleh Polisi Malaysia sudah sering terjadi, salah satunya dialami oleh nelayan Ujung Kulon bernama Kang Ujang.

Saat itu Kang Ujang sedang asyik mencari ikan di dekat perbatasan Malaysia. Saking asyiknya tanpa sadar ia memasuki wilayah laut Malaysia.

Tak lama kemudian ia akhirnya ditangkap oleh polisi laut diraja Malaysia hingga terjadi perdebatan diantara mereka.

"Anda tahu kesalahan Anda?" tanya polisi Malaysia.

"Nggak tau atuh Pak, justru Saya yang mau nanya kenapa saya ditangkap?" sahut Kang Ujang.

"Anda telah memasuki wilayah kami dan mencuri ikan di wilayah kami?" ujar polisi Malaysia.

Kang Ujang tentu tidak terima ia dituduh mencuri ikan. Ia malah balik marah kepada polisi Malaysia.

"Heh.... seenaknya saja bapak nuduh saya nyuri ikan. Asal bapak tau, ikan-ikan ini awalnya dari selat sunda, pas mau saya tangkap mereka malah kabur lalu terus saya kejar dan baru bisa ketangkep disini" teriak Kang Ujang sambil memperlihatkan ikan tangkapannya.

Baca juga
Advertisement
note 5