Kursus Bahasa Inggris

Belajar Bahasa Inggris

Selasa, 29 April 2014

Keunggulan Susu Kuda Liar

Sudah pernah mendengar tentang hasiat Susu Kuda Liar?.Atau mungkin anda juga  pernah mencobanya?
   Ya,susu yang satu ini memang dikenal masyarakat karena diyakini memiliki keunggulan sebagai obat berbagai penyakit.Karena informasi tentang khasiatnya inilah yang membuat Susu Kuda Liar semakin dikenal,penjual Susu Kuda Liar pun makin merebak.
     Lalu apa saja sih kandungan Susu Kuda Liar?
     Apa juga kelebihannya jika dibandingakn susu lain seperti susu sapi?.
   Dikutip dari berbagai sumber ternyata susu kuda liar memang memiliki keistimewaan.Sudah banyak dokter dan peneliti dari dalam maupun luar negeri yang melakukan penelitian terhadap susu kuda liar.
     Susu Kuda Liar memiliki eberapa vitamin dan mineral seperti Vitamin A, B2,B6, B12, C, E, zat besi, kalsium,kalium dan magnesium.Sementara keunggulan susu kuda liar dibanding susu sapi adalah kandungan  proteinnya yang lebih sedikit sehingga susu kuda liar cocok untuk orang yang intoleransi laktosa.Dalam 100 gram susu kuda liar hanya terdapat 0,8 persen protein sedangkan dalam susu sapi terdapat 3,2 persen protein.
     Meminum susu kuda liar juga tidak bikin gemuk,ini karena jumlah kalorinya yang sedikit.Dalam 100 gram susu kuda liar hanya terdapat 44 persen kalori,jauh lebih rendah dari kandungan kalori susu sapi yang mencapai 64 persen dari 100 gram.
     Susu kuda liar juga sangat baik untuk pencernaan  karena susu kuda liar memiliki protein yang lebih mudah dicerna oleh tubuh.
     Susu kuda juga lebih awet,itu karena susu kuda memiliki komponen anti bakter alami sehingga membuat susu kuda lebih awet.
     Berdasarkan beberapa keunggulan susu kuda liar tak ada salahnya jika kita mulai menambahkan susu kuda liar sebagai menu tambahan asupan nutrisi Anda.